Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Sabtu, 11 Desember 2010

D-NA, Grup Termuda

                    Foto: Asian Plus
                  Aku bakal ulas lagi tentang boyband baru Korea yg beberapa hari yg lalu aku posting.Mereka menyebut dirinya Dae Guk Nam Ah yang disingkat D-NA. D-NA merupakan salah satu grup pria baru di kancah KPOP yang digawangi lima personel muda, yakni Mika(20), Hyun Min(19), Karam(19), In Jun(18), dan Jay(16). Walaupun usia mereka rata-rata baru 16-20 tahun, tapi bakat musik mereka tak kalah dari boyband lainnya. Berkat lagu Tokyo Boy, mereka memulai debut di dunia KPOP.
Di bawah manajemen Open-World Entertainment, D-NA dipersiapkan untuk menjadi salah satu pesaing grup musik Kpop lainnya. Setelah menjalani pelatihan selama 3 tahun, mereka siap mengejar impian di dunia KPOP. 4 Maret lalu merupakan tanggal debut resmi D-NA dengan tampil di panggung musik Mnet M! Countdown. Asal tahu saja, semua personel D-NA adalah mantan personel grup musik Xing (Crossing in New Genre).
Hebatnya sebelum mereka debut di dunia musik, EnchanteDNA, situs fans club internasional D-NA sudah memiliki jumlah fans sebanyak 40 ribu orang. Rupanya wajah imut para personel D-NA banyak mengundang rasa penasaran dan perhatian para pecinta Kpop. Untuk sekadar perbandingan, Brown Eyed Girls saja memiliki jumlah fans sebanyak 41.500 orang ketika mereka baru debut, dan rookie BEAST hanya memiliki 54 ribu orang fans di awal debutnya dulu.
Siapakah mereka? Mika dan Hyunmin pernah memenangkan piala emas di Festival Menyanyi Seoul 2007, membuktikan kemampuan vokal mereka tidak boleh diremehkan. In Jun dan Karam juga pernah memenangkan berbagai penghargaan di InCheon dan DaeGu yang membuat mereka berdua mencuri perhatian dari produser musik. Anggota termuda, Jay, adalah seorang penari yang menjadi terkenal berkat penampilannya di SBS Surprising Competition Star King, dan hanya 2 bulan setelah penampilan pertamanya di program itu dia memenangkan King of the Kings Competition. Ini semua menjadi alasan untuk peningkatan jumlah fans mereka secara dramatis sebelum debut.
Artis Panutan Dengan singel debut Tokyo Boy, D-NA telah memberitahukan siapakah yang mereka kagumi. Hyunmin mengagumi Park Hyoshin dan Brown Eyed Soul karena mereka adalah penyanyi R & B yang berbakat. In Jun mengatakan mengagumi Shinhwa karena kerja sama tim mereka yang hebat. Karam menyatakan leader Dong Bang Shin Ki (DBSK), U-Know Yunho, adalah idolanya. Jay juga menyatakan DBSK sebagai idolanya, sementara Mika memilih Kim Bumsoo dan 4men.

0 komentar:

Posting Komentar